Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

E-LKPD Bermuatan Profil Pelajar Pancasila pada Materi Sistem Peredaran Darah Kelas XI

Konten [Tampil]
E-LKPD Bemuatan Profil Pelajar Pancasila pada Materi Sistem Peredaran Darah Kelas XI merupakan produk bahan ajar elektronik hasil penelitian pengembangan yang dikembangkan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Maritim Raja Ali Haji dengan identitas:
No Peran Nama Lengkap
1 Peneliti Dewanto
2 Pembimbing I Assist. Prof. Elfa Oprasmani, S.Pd., M.Pd.
3 Pembimbing II Assoc. Prof. Dr. Hj. Nevrita, M.Pd., M.Si.
4 Validator Materi Assist. Prof. Nur Eka Kusuma Hindrasti, M.Pd.
5 Validator Media Assist. Prof. Nur Eka Kusuma Hindrasti, M.Pd.
Assist. Prof. Erda Muhartati, S.Si., M.Si.
Adapun pengembangan E-LKPD ini mengintegrasi kompetensi-kompetensi yang terdapat di dalam Profil Pelajar Pancasila serta diikuti dengan penggunaan Kurikulum Merdeka.

Gambar 1. Tampilan Cover E-LKPD
Gambar 1. Tampilan Cover E-LKPD

Untuk template LKPD yang akan dijadikan E-LKPD apabila ingin menjadikan sebagai referensi pengembangan lebih lanjut pada materi pembelajaran Biologi yang lain dapat diunduh melalui tampilan laman yang tertaut dengan Google Drive di bawah ini.
Untuk menambahkan fitur-fitur sebagaimana dalam komponen E-LKPD, maka kita dapat menggunakan fitur yang tersedia di laman Liveworksheets (https://www.liveworksheets.com/). E-LKPD Bermuatan Profil Pelajar Pancasila yang telah siap digunakan oleh guru sebagai praktisi pendidikan dapat diakses dengan mengunjungi laman berikut ini: Liveworksheets.com - Student workbooks (klik link tersebut!).
Username Praktisi
Password Biologi
Oleh karena E-LKPD dikembangkan untuk dapat mengumpulkan jawaban yang dituliskan oleh peserta didik, maka diperlukannya username dan password bagi peserta didik. Bagi guru praktisi yang membutuhkan akses pembuatan username dan password dapat menghubungi via email (dewantohuang@gmail.com). 

E-LKPD Bermuatan Profil Pelajar Pancasila pada Materi Sistem Peredaran Darah Kelas XI sebagai bagian dari kekayaan ciptaan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan nomor pencatatan EC00202301184 pada 4 Januari 2023.
Dewanto, S.Pd.
Dewanto, S.Pd. Pembelajar dan Pengajar MIPA
Print Friendly and PDF

2 comments for "E-LKPD Bermuatan Profil Pelajar Pancasila pada Materi Sistem Peredaran Darah Kelas XI"

  1. Izin jadikan sebagai referensi pak. Terima kasih

    ReplyDelete
  2. izin menggunakan sebagai penelitian relevan ya mas untuk tesis saya.. saya udh email 🙏🙏

    ReplyDelete